5 Mei 2018

Hallo aku mau ceritaaaaa.. Jadi kemarin itu aku seneng banget ketemu sama orang, bukan artis, bukaaan, lebih menarik ketemu ini daripada ketemu sandra dewi, afghan, melly goeslow dan bintang tamu lain dia acara hijab fest 2018,eaa.. bisa gitu ya?hhaha gatau aku juga. Bertemu sosok inspiratif yaitu kak Atina dan Kak Intan dari vanilla hijab, yeaayy..

Saking semangatnya ingin ketemu langsung, aku sampai lupa hari. Harusnya hari Kamis, ternyata aku kesananya hari Rabu. Sampai sana boothnya masih kosong dong, aku duduk dulu nunggu mungkin emg belum dateng terus aku liat hp ternyata masih hari Rabu, duh sedih kukira itu hari Kamis.

Keliling sebentar, langsung keluar. HAHA. Sebenernya ga tertarik lihat2 pakaian karena ga ada niatan beli. Aku lebih seneng produksi sendiri efek rumah deket sentra kain lebih murah daripada beli. Kecuali butuh banget atau diskon 50% lebih okelah kalau kualitasnya bagus hhaha tapi jarang >_<.

Besoknya aku kesana lagi pagi-pagi dong dari rumah jam 8 sampai sana jam 9. Padahal open gatenya jam 10. Jam 9 udah ada yang antri mau beli tiket. Lumayan kan antri tiket aja nunggu 1 jam sampai bukanya. Dapet tiket langsung ke booth vanilla. Aaaa antriannya, takut ga kebagian ketemu langsung kak Atina foundernya vanilla hijab.

Sampai akhirnya giliran aku. Kak Atina bilang gini “ Hallo aku atina, namanya siapa?” ceria banget dong bilangnya. Wita, aduh kak aku kaya mimpi ketemu kakak :D. Terus duduk aja kita ngobrol, aku bilang mau bisnis ini, aku liatin ke kak Atina sekilas foto produknya. Responnya bagus, aku seneng. Alhamdulillah..

Ceritanya ingin foto bareng dong, rugi kalo ga foto, iya ga sih? biar ada kenang-kenangan. Terus foto pake hp kamera depan, selfie. Posisi hpnya aku landscape terus malah goyang, ga tau karena gemeteran, mungkin. Wkwk ga deng. Kak atina bilang mending posisinya di balikin (maksudnya potrait) karena cuma foto berdua kan terus kak atina jadi yang pegang hpnya. Hhaha jd repotin. Aku sadar masih ada antrian di belakang aku, takut kelamaan, ga enak ke yang lain nunggu, jadi fotonya sekali. Inginnya berkali-kali gitu biar ada pilihan buat di upload. Hhehe plakkk.

Kak Atina Vanilla

Bareng Kak Atina, sengaja aku blur fotonya biar ga jelas. hhaha

Udahnya kak Atina bilang makasih yaaa, semangaaatttt, sukseess!!! wajahnya ceria banget. Jadi nambah semangat deh. Ternyata semangat dari sosok yang inspiratif tuh menular ya. Hhaha.

Terus aku ketemu sama CEO vanilla hijab kak Intan. Kakaknya kak Atina. Aku suka deh mereka kompak banget. Pertama tau mereka dari medsos. Jadi bisnisnya bisnis jualan hijab bener2 dari nol banget sampai sekarang sukses. Terus aku suka cara marketingnya. Selalu support ukm-ukm. Kepedulian sosialnya tinggi. Ga merasa tersaingi walau sekarang motif2 asli vanilla banyak yang niru, karena rezeki sudah ada yang ngatur. Terus ngedukung banget produk2 lokal walaupun di bidang yang sama malah ngebantu biar sama-sama sukses.

IMG_20180516_081315

Bareng kak Intan

Yang aku pelajari dari vanilla hijab itu semakin kita berbagi, keberkahan itu akan datang sendiri kepada kita. Itu real banget aku lihat dari vanilla. Sampai produk-produknya aja langsung habis ribuan dalam beberapa menit launching di website. Udah kaya jualan kacang aja, laris banget. Masya Allah.

Oiya aku mau cerita lagi. Flashback. Dulu aku pernah ikutan training workshop motivasi gitu di daerah rumah aku. Pematerinya ustd. Achmad Faisal. Trainer acaranya itu namanya “reframe your life”. Saat itu 2010 aku baru masuk MAN. Seperti training motivasi, kita harus membuat pencapaian-pencapaian dalam hidup kita, harus detail. Seperti Sub Goals 1 : Personal Development Goal. Sub Goals 2 : Career/Business/Economic/Financial Goals. Sub Goals 3 : Health/Toys/Adventure Goals. Sub Goals 4 : Contribution and Spiritual Goals. Sub Goals 5 : Describing things needed to develop to archieve your goals. Begitulah kira-kira.

Itu diisi detail banget sampai waktunya kaya tanggal sama tahun di cantumkan. Terus dibuat alur bagan. Yang aku inget beberapa ada yang berubah tidak seperti rencana, ada yang sudah terlaksana dan lainnya waktunya kelewat dari target misalnya di tahun 2017 aku jadi pengusaha sukses, bla-bla-bla, belum kelaksana itu hhaha. Terus aku jadi penasaran aku nulis rencana nikah umur berapa ya pokoknya yang aku inget aku nulisnya detail banget sampai punya anak berapa nanti, hari tua ngapain, hhaha sayang bukunya hilang adanya yang punya teteh. Idealis banget pokoknya aku tulis impian-impian aku waktu tahun 2010 itu.

Semoga tahun depan bisa ikut acara hijab fest 2019, bukan sebagai pengunjung tapi sebagai pengisi. Hhaha aamiin. Mimpi aku tinggi banget sebenernya jauuuuh kemana tapi aku masih disini, ga apalah ya mimpi mah gratis. Kadang aku tulis mimpi-mimpi aku disini, kenapaaaa? Supaya aku inget terus ada catatan sejarahnya. Kalau ga terwujud kan malu sama yang udah baca,wkwk (walaupun ga tau sih emg ada yang baca cerita aku, paling orang yang kesasar ke blog ini atau orang yang kepo baca tulisan aku kalau ada itu juga), minimal malu sama diri-sendiri. Walaupun kita cuma bisa berencana. Who knows? Kedepannya gimana. Yang penting tidak kehilangan harapan dan berusaha. Semoga Allah melancarkan setiap impian-impian kita. Aamiin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s