Bermula dari situs jejaring sosial Facebook

Aku punya cerita… ni cerita bisa di jadiin cerpen atau novel,,hhe 😀  (itu juga kalo ada penerbit yang mau nerbitin haha).langsung aja ya.Selamat membaca..

Bermula dari situs jejaring sosial Facebook.

Dulu waktu aku jadi murid baru di SMA (tahun 2009) waktu MOS (Masa Orientasi Siswa).Aku buat FB (minta dibikinin) hhe,cz dulu booming FB.Aku dibuatin ma temen aku seSMP,tapi SMA nya juga sama.Trus dibuatin deh ma dia .

Pertamanya,aku buka FB lewat hp.Cuma sekedar ngecek doang fb aku udah jadi belum.eh ternyata udah jadi.Pas malemnya aku buka lagi tuh FB.Eh ternyata ada yang nge-add aku .waw.. dia orang pertama yang nge-add aku hhahhaha .pertama aku buka tuh yang nge-add aku.namanya Dani apaaa gitu.terus fotonya kaya orang arab .aku pikir yang nge-add aku itu emang orang arab atau banglades,atau irak hhaha .pokoknya orang timur tengah deh.Ternyata waktu diliat profilnya,dia itu satu sekolah sama aku.dan aku juga baru ngeh kalo dia itu emang se-sekolah sama aku.kakak kelas aku.Langsung deh sama aku di konfirm.

Ko bisa yaa..dia nge-add aku .Padahal kan waktu itu FB aku belum ada temennya alias masih kosong (0).apa dia tau aku ya??tapi ga mungkin soalnya aku baru masuk ke SMA.dan Aku baru liat dia sekali (lebih kali y). Waktu itu dia sama temen sekelasnya ngenalin dan nyeritain bagaimana sih kelas khusus (kebetulan aku masuk kelas khusus yang angkatan pertamanya angkatan kakak kelas aku,jadi aku bakalan sering ketemu ma kakak kelas aku soalnya kelas aku ma kelas kakak kelas aku terpisah dari kelas-kelas reguler,jadi waktu itu kelas khusus baru ada 2 kelas).Dia tuh bicaranya pake B.Inggris .Jadi aku hafal ma dia.Kayanya dia emang jago B.Inggris.

Besoknya aku ke warnet (maklum waktu itu belum punya internet) .aku buka tuh Facebook.masih ga ngerti sih (baru buka FB di komputer).awal-awalnya Cuma liat-liat doang.karena aku ga ngerti aku log out tuh FB.Teru aku buka FS (Friendster).dulu juga masih musim FS.kata temen2 aku FB lebih rame karena bisa langsung chating-an.mereka jadi pada pindah deh ke FB.Makanya aku waktu itu juga buat FB.

Besoknya lagi aku tanya-tanya ma temen.Pulang sekolah aku ke warnet lagi.kayanya waktu itu lagi ada tugas yang harus aku cari di internet (biar cepet).Sambil nyari tugas.Aku buka FB.aku klik yang ada tulisan CHAT (OBROLAN).eh tenyata ka Dani lagi OL .pengin nanya2 sih.Dari pada aku penasaran akhirnya aku memutuskan untuk nyapa duluan.

Chat nya kira-kira gini : A=Aku D=K Dani

A : Assalamu’alaikum..

D: wa’alaikum salam..Apa kabar?

A: Alhamdulillah baik.KK??

D: Alhamdulillah baik juga.

A: Makasih k udah add.kk kelas XI — bukan??

D: sama-sama.iya. (nyebutin nama aku) kelas X — ya?

A: iya

D: kenal aku ga?

A:ngga.

D: ga tw aku??

A: ngga kenal.Cuma tau aja (sama aja kali ya..hhaahha _ _” ).Ko bisa nge-add aku?kk tau aku yang mana??

D: ngga.Cuma tau namanya aja.hehe.

A: ( _ _” gendok bgt..hha dikira udah tw.hhaha,,) ohh..

Seterunya dia nanya-nanya gitu tentang kelas aku.wali kelas aku,guru pelajaran aku dll.

D: kk ov duluan ya,,chat u letter..bye..

A: ia ka.bye..(hha)

Beberapa hari kemudian aku chating lagi.eh ada dia lagi .chating lagi deh.klo lagi ol pasti deh waktu itu chating.biasanya sih aku yang suka nyapa duluan.tapi aku waktu itu aku diemin ajj (berharapnya dia yang nyapa duluan)hhe.eh ternyata bener dia yang jadi suka nyapa duluan .asik juga sih ol ma dia .

Suatu hari (hha kaya dongeng) aku chatting.ada dia dan kebetulan waktu itu ada temen sekelas aku namanya Rani juga lagi ol.aku chating sama temen aku dan ka Dani.terus aku nanya ma Rani.

R: temen aku Rani A:aku

A :lagi apa (menyebutkan nama)

R: lagi ol

A:ma siapa??

R:sama temen smp.sama kaka kelas.

A:sama k Dani ya??

R:ih apa?

A:ia kan??

R:hehe..iya aku lagi ol ma dia..

A:ciyeee…

R:ssssttt…jangan dikasih tau ya..

A:kasih tau ya..

R:jangan..

Bodohnya aku aku malah bilang ke ka Dani

A:k. Lagi ol ma Rani ya..

D:iya,kenapa tw?

A:tw ajj.hhe.

D:siapa nama asli dia? Kelas X — ya?

A:ia, tapi katanya dia ga mau di kasih tau namanya.

D:oh.nanti juga tau lah.

Gitu deh.kita jadi sering ol.tapi suatu hari k Dani chat ma Rani.katanya dia curiga kalo Rani itu (menyebutkan nama aku) ,jadi dikira dia aku itu punya dua akun FB .temen aku Rani udah bilang kalo FB dia itu bukan FB aku,(menyebutkan nama aku) itu temen baik temen aku.Dia juga pernah bilang sih kalo fb temen aku itu dikiranya fb aku.Nyebelin banget kan ,temen aku sih buat FB namanya bukan nama asli terus fotonya ga jelas alias ga keliatan mukanya (serem banget sih hha),terus yang paling aku takutin temen aku itu suka nanya yang aneh-aneh .

Semenjak itu aku jarang banget ketemu dia lagi ol .Kalo ketemu juga (ketemu lagi ol) dia ga pernah nyapa duluan kaya dulu .Pengen si nyapa duluan.tapi aku tuh udah ngerasa bersalah,malu karena mungkin dia ngira yang suka chat (nanya aneh2 mereun) itu aku .padahal itu temen aku si Rani.jadi ga berani deh nyapa duluan .

Di Sekolah aku paling ga mau kalo ketemu dia .Mungkin karena aku takut,malu gimanaa gitu.ga enak hati lah .Sebisa mungkin aku selalu menghindar .Bahkan nama yang ada di seragam juga selalu ditutup pake kerudung .maksudnya supaya dia ga tau aku..hehe.tapi kayanya dia udah tau aku deh hha.kalo berpapasan juga lempeng aja akunya.cepet cepet kabur.haha..

Udah berbulan bulan aku kaya gitu terus.dihantui rasa bersalah.huh cape X_X..

Kejutan…

Udah tiba nih Ulangan Akhir Semester 1 (UAS).Ulangan pertama aku (di SMA) ulangan di kelas lain dan duduknya pasti sebangku ma kakak kelas .Udah di kasih kartu peserta UAS (ruang 1).Hari senin pagi aku berangkat ke sekolah.nyampe di sekolah aku nyari-nyari kelas yang ada tulisan Ruang 1 .tapi belum ketemu (maklum sekolahnya luas banget.hha).Terus ada temen kelas X- (kelas X lain).aku nanya ke dia. I:temen A: Aku

A: (menyebutkan nama) kalo ruang satu dimana ya?

I: oh ruang satu mah di kelas XI IPS 3.

A: oh ia makasih (menyebutkan nama )

Langsung deh menuju kelas XI IPS 3.ngeliat kelas ada tulisan Ruangan 1.oh itu ruangannya.Tapi sebelum ke kelas aku ke Ruangan dua (karena sebelum ke ruangan satu,ngelewat ruangan 2).Di sana ada temen aku itu (Rani) .aku minta anterin ke ruangan satu.Pas masuk ruangan Satu.Aku ngeliat kakak-kakak kelas aku kelas XI—.oh ternyata duduk ma kelas X—(batinku).dan di pojok aku ngeliat ka Dani (dalam hati aku bilang wah aku seruangan ma dia) .Terus Aku nanya deh ke temen sekelas yang absennya ke 3 (aku Absen ke 4) yang ada di deket pintu.

A: (menyebutkan nama) aku duduk dimana?

G: ituh dipojok belakang kiri,ma ka Dani.

Sontak,aku kaget banget (ga kepikiran bakal duduk ma k.Dani) .badan aku langsung panas dingin (hehe lebay tapi iya sih).Aku menuju tempat dudukku.dan ka Dani lagi duduk di situ.masih ga percaya aku duduk sama dia sampe tangan aku dingin .hha.tapi bersikap biasa.Aku taruh tas aku di kursi sebelah ka Dani.sambil senyum ke dia.dia juga senyum ke aku.buru-buru deh ngambil buku.terus ngacir deh ke kelas sebelah .hha..

Udah bel..saatnya ulngan.masuk kelas.sebangku sama dia.kaku banget .nungguin soal ma LJK dibagiin ma pengawas.hari pertama ulangan masih kaku lah .Nanya juga seadanya banget (bukan nanya jawaban ulangan loh).Pokoknya masih Canggung .Hari kedua ulangan udah mulai nanya-nanya .(biasanya kan ngobrol di dunia maya,ini ngobrol langsung).lumayan lah .Hari ke tiga udah bisa nyeritain pengalaman masing masing sampe bisa bercanda .hhe.hari seterusnya,dia kan jago B.Inggris.Kesempatan deh Ulangan B.Inggris minta di bantui ma dia.beberapa soal sih minta dibantuin.terus dijawab.tanpa aku minta dia juga ngasih tau..haha senangnya ..dia udah beres tuh ngerjain soal b.inggris cepet banget.yang udah selesai ulangannya,biasanya langsung ke luar ruangan.Dia keluar kelas,dan beberapa menit kemudian,dia masuk lagi.ga tau mu ngambil apa.Terus dia nanya ke aku.udah belum?,belum kata aku,terus dia duduk dan ngebantuin aku.Untungnya pengawasnya ga liat.Temen-temen aku juga kayanya pada sirik tuh ngeliat aku di bantuin ma ka Dani .Tenang aja,aku kasih tau mereka.

Semakin hari selama ulangan.kita jadi deket.seneng deh .apalagi depan aku ada ka Rio yang lucu,terus depannya lagi ada ka andi yang suka ngeliyatin aku diem-diem (kegeeran banget aku hihihi).Rasa takut,malu,ga jelas,perlahan-lahan ilang .Bahkan sampai selesai ulangan pun kalau ketemu (berpapasan) suka saling senyum ,ga kaya dulu.Sekarang udah normal sih.plong bgt .tapi kebayang juga sih temen aku (si Rani) kayanya masih seperti aku yang dulu.

Aku bersyukur,ternyata Allah SWT udah ngerencanain semuannya .Rencana Allah itu indah .Banyak hikmah yang aku dapet dari pengalaman aku.hhe..Diantaranya :

1. Kalo ketemu (berpapasan) udah ga salting lagi kaya dulu.biasa aja kaya ga punya something.

2. Lega banget pokoknya.

3. Bisa senyum kalo ketemu

4. Nilai B.Inggris aku paling besar sekelas (hha) tapi ada hasil sendiri juga donk .

Harapan aku sih yang terlibat dalam yang terlibat dalam cerita ini bisa membacanya.Maaf banget kalo ada tulisan yang agak lebay.tapi ga keluar ko dari cerita aslinya.

Makasih yaa udah baca..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s